Jumat, 27 Juli 2012

Salah Kelas! #MALU!!

Hari ini kegiatan les english sudah mulai aktif. Aku tadi datang terlalu cepat 30'. Kelasnya sendiri di mulai jam 18.15, sedangkan aku datang jam 17.45. Sebagai murid baru aku engga mau dong ngasih image jelek tentang pribadiku, sekalipun harus ada yang di tutupi. Hihiihihi :D

Rasanya datang 30' lebih awal di kelas baru tuh engga enak banget! Bosen doang isinya! Untung tadi belum buka, jadi bisa sambil makan biar ngilangin bosennya, yaa.. Biarpun buka cuma pakai roti isi engga harus stop bilang Alhamdulillah dong? Bersyukur itu wajib, biar engga kufur nikmat!

Bicaranya kok kayak penceramah yaa ?? Hehehe...

Selesai makan aku buka buku harian sekolahku. Niatnya sih buat ngingetin ada pe-er apa besok. Engga lama satu orang datang. Dia masuk kelas yg isinya cuma aku dan bangku-bangku sambil senyum, tanpa di suruh dan tanya dia langsung duduk di sebelahku. Dia kelihatan jauh lebih muda dari aku.

Eh, setelah ditanya bener dugaanku! Dia masih 12 tahun. Namanya Tia. Duh.. Temen sekelas di les-an seusia anak smp. Terus datang lagi deh anak seusia Tia. Khawatir bakal jadi yang tertua di kelas, tapi tenang deh nanti pasti ada yg datang lg. Fiuh... Relax.....

Lama nunggu, dan akhirnya mentor yg datang, pupus deh harapan buat engga jadi yg tertua di kelas. Bayangkan tiga orang siswa ditambah seorang mentor berbadan besar. Feeling rada engga enak, soalnya sekelas sama anak kecil-kecil. Baru lulus esde.

Waktu mentor bagi paketnya satu per satu, perasaan makin engga enak. Pas paket sudah di tangan, aku buka deh tuh isi paket. TARRRRAAAAAA...... Isinya materi esde ke esempe. O.M.G !! Aku salah masuk kelas! Lebih spesifiknya salah pilih kelas!! Bodo! Bodo! Bodo! (mukul jidad)

Setengah jam, sejam berlalu. Materi yg aku dapat sama persis seperti waktu aku kelas enam esde dulu. Dengan dua orang rekan les yg masih unyu-unyu itu di bantu mentor cantik berbadan besar, aku belajar ulang deh materi beberapa tahun yg lalu. Rada sebel sih, tapi netralisir aja deh biar engga kelihatan bosen banget.

Satu setengah jam berlalu. Si mentor mengakhiri les. Waktunya pulang. Eitzz.. Mampir dulu deh ke meja kepala lembaga. Aku ngomong panjang lebar tentang keganjilanku di kelas baruku itu di depan keplem dan mentorku. Mentor nyaranin aku masuk ke kelas 2, bukan 1. Tapi keplem nyaranin aku boleh coba di kelas 2 sama 3, setelah tau metode pembelajaran dan materinya, nanti aku pilih yg lebih cocok buat aku. Oke setuju banget sama saran keplem. Masalah paket yaa harus beli lagi, engga mungkin tuker paket. Mau tuker sama siapa coba ?? Kalau ada jg mana boleh ??

Oke, masalah ini selesai. Besok dan lusa aku mulai masuk di dua kelas itu. Bismillah aja deh, masalah temen yg enak atau engga, that's noprob! Yg terpenting sekarang materinya! Inget sudah kelas 3, harus lebih bisa dong. Pokoknya lulus nanti nilainya harus lebih bagus kuadrat dari semester kemarin.

Amiin... Tapi masih ada satu yg ngeganjel. MALU. Itu!

Udah yaa, besok cerita lagi kalau sudah masuk di kelas 3. Bingung yaa, kenapa lompat ke-3 dulu baru ke-2 ?

Karena kelas 3 jadwal les hari kamis, sedangkan kelas 2 jadwalnya hari sabtu.

Terserah deh paham apa engga, yg penting gitu ceritanya.

Hahaha.. Maksa banget yaa :D

Sudah yaa, mau isya'an dulu, tadi belum.

Byee.....:*

be patient please..!!

Melihat semuanya dari sisi yg berbeda.

Hh.. Wahai Allah.. Berilah yg terbaik..
Aku tau rencana-MU selalu indah..
Aku selalu menunggu
..

Senin, 02 Juli 2012

bait-bait persahabatan..

" Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan setiap lagu di hatimu dan akan menyanyikannya kepadamu tatkala kamu lupa akan bait-baitnya. "

- Agung P. Firmansyah -